Cultural Discussion

WhatsApp Image 2019-05-17 at 11.46.18 AM

Selasa (9/4) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Lambung Mangkurat mengadakan acara diskusi dengan tema “A Cultural Discussion: A Salad Bowl and Melting Pot in American Diversity” yang bertempat di Aula Rektorat lantai 1, dan dimulai sejak jam 09.00 WITA. Diskusi ini menghadirkan 13 pembicara yang tergabung dalam Friendship Force Clubs of Southwest Florida and Saratota Florida. 

Acara ini wajib dihadiri oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang mengambil mata kuliah Cross Cultural Understanding, selain itu dihadiri juga oleh mahasiswa yang tidak mengambil mata kuliah tersebut dan guru PPG ikut berhadir.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan dari Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Ir. H. Yudi Firmanul Arifin, M.Sc, pemberian cideramata kain sasirangan dari Kepala Prodi dan Wakil Rektor IV kepada pembicara, penampilan tari Radap Rahayu, foto bersama dosen dan tamu, penampilan teater dari mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, dilanjutkan dengan sesi diskusi antara bintang tamu dan hadirin. Sesi diskusi berlangsung aktif karena banyak hadirin yang berkontribusi dalam mengajukan pertanyaan dengan berbagai topik. Tidak hanya terbatas pada kebudayaan Amerika itu sendiri, namun meluas menjadi bagaimana pendidikan, pengelolaan lingkungan, tanggapan mereka terhadap muslim, politik, dan sebagainya. Acara ditutup dengan personal talk antara tamu dan undangan dimana tamu menyebar menuju hadirin kemudian berdiskusi dalam grup-grup kecil.

Blog Attachment

Leave us a Comment