THE 4TH NATIONAL MEETING OF ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM ASSOCATION AND THE NATIONAL CONFERENCE ON ENGLISH LANGUAGE TEACHING

DSC01609

Banjarmasin, 10-Agustus-2018, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP ULM berkerjasama dengan PBI UIN Antasari Banjarmasin, PBI Universitas Muhammadiyah Banjaramsin, PBI UNISKA Banjarmasin, PBI STKIP PGRI Banjarmasin, PBI STKIP Islam Sabilal Muhtadin, menyelenggarakan Pertemuan Nasional ke 4 Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) dan National Conference on English Language Teaching 2018. Dengan tema “ENGLISH EDUCATION IN THE 21st CENTURY: CHALLENGES AND OPPORTUNITIES”

National Conference on English Language Teaching berjalan dengan sukses. Hal ini dapat dilihat dari hasil selama konferensi berlangsung dimulai dari pembukaan sampai penutupan. Agenda konferensi ini sendiri diawal dengan pembukaan dengan tarian tradisional oleh mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univ. Lambung Mangkurat (ULM), menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia dan Dekan FKIP ULM.

Konfrensi ini mengundang dua pembicara Dr. Totok Bintoro (Tim Pengembang Program Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) dan Prof. Utami Widiati, M.A., Ph.D., (Universitas Negeri Malang)

Dr. Totok mengungkapkan “Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Pasal 8 UU 14/2005 ttg Guru & Dosen” Oleh karena itu Lembaga penghasil guru dalam hal ini PPG harus memperhatikan hasil lulusan mereka agar menjadi guru yang handal.

Prof. Utami mengemukakan tentang beliau dapati dilapangan, bahwa mahasiswa PPG berupaya keras dalam memahami konsep kurikulum yang baru. Perbedaan konsep yang mereka dapat di bangku kuliah dengan apa yang mereka dapati di sekolah.

Diharapkan dengan kegiatan ini pelaksanan PPG di ULM khususnya di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris berjalan dengan lancar.

Blog Attachment

Leave us a Comment