Kuliah Tamu: Roozbeh Babolian Hendijani, Ph.D

Roozbeh

(Banjarmasin, 20 Maret 2018) Bertempat di Lab. Bahasa Pendidikan Bahasa Inggris FKIL ULM, Dosen tamu Roozbeh (Binus University, Jakarta) menyampaikan materinya yang bertema English for Tourism.

Roozbeh memparkan tentang tinggi nya tingkat kunjungan wisatawan ke negara tetangga Indonesia seperti Papua Nugini dan Malaysia. Jumlah kunjungan di kedua negara tersebut sangat tinggi dalam tahun terakhir ini bila di banding kan dengan Indonesia.

Untuk negara Malaysia sendiri kunjungan wisatawan asing mencapai angka yang jauh lebih banyak dari Indonesia. Tahun lalu Malaysia di kunjungi oleh lebih dari 26 juta wisatawan asing.

Untuk daerah Kalimantan Selatan Khususnya Banjarmasin, akses informasi tentang tempat wisata masih terbatas. Detail informasi mengenai tempat wisata masih kurang gencar. Untuk itu Roozbeh memotivasi mahasiswa Pend. Bahasa Inggris ULM untuk menulis tentang informasi detail ke tempat-tempat wisata di Banjarmasin dan sekitarnya. Infromasi tersebut bisa berupa tulisan di Blog atau posting di media social.

Roozbeh menanyakan tentang perbedaan nasi bebek dan nasi itik. Apakah nasi itik ada di daerah lain. Lalu bagaimana cara mempopulerkan nasi itik di kalangan wisatawan. Tugas penyampaian informasi inilah yang diingikan Roozbeh sebagai tantangan kepada mahasiswa yang hadir di kuliah tamu ini.

 

 

Blog Attachment

Leave us a Comment