Prof. Gunadi Harry Sulistyo: Research Method in ELT

DSC_0049

Jumat (9/2/2018) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat menggelar kuliah umum dengan tema ” Research Method in ELT” di Aula I Rektorat ULM. Acara ini menghadirkan Prof. Gunadi Harry Sulistyo (Universitas Negeri Malang) sebagai narasumber.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat rutin menggelar kuliah untuk mengawali perkuliahan diawal semester. Tidak terkecuali disemester genap tahun ajar 2017-2018 ini.

Prof. Gunadi dalam paparannya memberikan gambaran umum tentang penelitian yang dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif kepada peserta kuliah umum. Peserta kuliah umum ini sendiri menyimak dengan seksama karena mereka baru akan mengambil mata kuliah Research.

Prof Gunadi juga menyampaikan bahwa ada tiga hal penting dalam dalam penelitan, 1) Apa yang dicari: tujuan dalam meneliti, 2) Bagaimana cara meneliti: method dalam kajian, 3) apa pentingnya penelitian: manfaat penelitian.”

Untuk mahasiswa yang sudah takut akan skirpsi, sebaiknya jangan dulu takut toh belum dikerjakan, jangan percaya apa kata senior nya. “Kita adalah makhluk bumi yang tidak luput dari perbuatan salah” ujar Prof. Guandi dalam memotivasi mahasiswa untuk tekun dalam melakukan penelitian nantinya.

Blog Attachment

Leave us a Comment